Overview Vellfire

Toyota Vellfire adalah saudara kembar Alphard. Karena itu, mereka berbagi fitur dan kemewahan, namun menyasar pasar yang berbeda karakter. Keduanya memang mengarah konsumen yang sudah sangat mapan; berkeluarga dan memerlukan sarana mobilitas pribadi yang nyaman. Tapi khusus Vellfire, diberikan tugas tambahan, membidik mereka yang berjiwa muda dan dinamis. Untuk memenuhinya, Toyota memberikan paras yang lebih agresif ketimbang Alphard yang lebih elegan.

Toyota Astra Motor meluncurkan Vellfire 2018 baru dengan sedikit perubahan di bagian eksterior dan interior. Parasnya yang ‘robotic’, lebih tegas dengan batang grille yang tebal terutama di bagian grille bawah. Kalau boleh iseng, desainernya seperti terinspirasi dari topeng Ironman. Lampu utama yang bertumpuk, pemisahannya kali ini lebih tegas.

Di interior, beberapa hal baru menyemarakkan fitur yang sudah ada. Salah satu yang menonjol, spion belakang digital, melengkapi fitur bantu penglihatan ke belakang. Selain itu, tidak ada perubahan yang berarti. Kabin tetap lapang dengan jok mewah yang nyaman, mampu menampung tujuh penumpang dan kepraktisannya tinggi.

Di balik kulitnya, terpasang platform yang sama dengan Toyota Camry. Demikian juga dengan mesin 4-silinder yang digunakan (tipe 2.5 G dan 2.5 X). Yang berbeda tentu saja varian Q yang menggotong mesin 3,5 liter berkonfigurasi V6.

Interior & Fitur Toyota Vellfire

Sebagai MPV mewah, apa yang Anda inginkan ada di mobil ini. Jok lebar dan tebal dengan konfigurasi captain seat ada di baris kedua. Semua kursi sudah berbalut kulit dan sesuai dengan harga yang Anda bayarkan. Warna hitam yang membalut kabin terlihat sporty dan teduh. Aksen metal di seputaran dashboard dan kursi deret kedua, yang dipadukan motif kayu berwarna gelap membuatnya modern dan mewah.

Menurut Toyota, interior ini didesain untuk memberikan ruang personal yang lebih luas untuk setiap penumpang. Meski kami tidak yakin apakah baris ketiganya bisa memberikan itu. Hal tersebut didasari oleh pengalaman mengendarai Alphard sebelum versi facelift ini. Tapi kami tidak menyalahkan desainernya. Karena mobil manapun yang punya konfigurasi tiga baris kursi, pasti kenyamanannya berkurang untuk deret terakhir itu.

Yang agak kurang adalah tampilan meter cluster di depan pengemudi. Tidak ada yang menarik di bagian ini. Speedometer dan tachometer analog, MID di antara keduanya yang berisi informasi berkendara. Kami mengharapkan ada sesuatu yang baru di bagian ini, seperti digitalisasi instrumen. Yah, paling tidak seperti milik Audi-lah. Jujur, instrument cluster milik Honda Odyssey yang lebih murah, malah lebih atraktif.

Desain dashboard juga tidak terlalu istimewa, selain bentuknya yang lebar dan material kelas juara yang digunakan. Sekali lagi, sesuai dengan harganya. Pengaturan AC tentu saja sudah digital dengan kemampuan climate control.

Fitur bantu pengendara yang paling menonjol, kamera 360 derajat. Fitur ini sangat membantu pengemudi, apalagi Vellfire punya bodi yang besar. Dengan kamera itu, pengemudi bisa lebih awas saat bermanuver untuk parkir, ataupun saat bergerak di jalan sempit.

Eksterior Vellfire

Bentuk mengotak khas mobil ‘keturunan’ Alphard dipertahankan. Karena itu, sepintas dari samping Anda mungkin mengira ini Alphard. Tampak depannya yang ultramodern, membuat desain mobil ini agak sulit dipahami sebetulnya. Dan bentuk ini, bukan selera semua orang. Bemper baru dengan aerokit dan batang grille yang tebal membuatnya mudah dikenali sebagai Vellfire.

Di bagian samping, Vellfire dibekali pelek baru dengan ukuran 18 inci. Pelek ini mirip yang digunakan Alphard. Pintu geser besar tetap menjadi fitur utama. Begitu lebarnya, hingga proses keluar masuk menjadi hal yang sangat mudah. Pintu bagasi belakang yang besar juga memudahkan proses bongkar muat. Di pintu ini, Toyota juga memberikan sedikit sentuhan perubahan dengan tatanan lampu yang baru, plus garnish yang atraktif.

Mesin & Konsumsi BBM Toyota Vellfire

Toyota Vellfire (dan Alphard) menggunakan mesin empat silinder 2AR-FE, dengan kapasitas 2,5 liter. Mesin yang sama dengan Toyota Camry. Tenaga puncaknya mencapai 180 ps saat mesin berada di putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsinya memuncak di putaran 4.100 rpm, dengan angka 234 Nm. Spesifikasi ini persis sama seperti yang ada di Camry.

Tidak seperti Alphard yang punya varian Q dengan mesin V6, Vellfire hanya punya satu varian di Indonesia. Di negara kelahirannya, mobil ini punya beberapa varian. Vellfire tipe Q, yang hanya dipasarkan di Jepang, selain punya tampang lebih sangar, juga lebih bertenaga karena bermesin V6, dan ada yang berpenggerak AWD. Untuk menyalurkan tenaga ke roda depan, Toyota membekali Vellfire 2018 (dan beberapa varian Alphard) dengan transmisi CVT. Sebuah nilai tambah untuk kenyamanan, karena transmisi ini sangat halus dalam beroperasi.

PROMO TOYOTA TERBARU di samarinda 2021

selalu menyajikan promo-promo terbaru yang menarik untuk anda di wilayah samarinda

Promo Toyota Samarinda PpnBM Datang Lagi

Promo Toyota Samarinda PpnBM Datang Lagi

::: PAKET KREDIT AWAL TAHUN 2021, DP 20% !! Agya TRD mulai DP 31 jt’an Calya mulai DP 31 jt’anAvanza mulai

Selengkapnya

Pricelist Toyota Terbaru 2021 Samarinda

Pricelist Toyota Terbaru 2021 Samarinda

LIEK MOTOR TOYOTA SAMARINDA memberikan kemudahan untuk anda dalam mempunyai mobil impian. Proses yang mudah dan cepat dan dengan beberapa pro

Selengkapnya